Language and Career Center (LCC)

Pusat Bahasa dan Karir Politeknik Sinar Mas Berau Coal
Friday, 19 Apr 2024

Program Pelatihan Pengawas Keselamatan Pertambangan (P3KP) PT Berau Coal 2022

Berita Umum | 12 Juli 2022 08:01 wib Hallo semangat pagi sobat LCC dimanapun kalian berada
Dalam rangka mempercepat penyerapan lulusan ke dunia kerja, Politeknik Sinar Mas Berau Coal bekerja sama dengan Job Center PT Berau Coal menyelenggarakan recruitment peserta program pelatihan pengawas keselamatan pertambangan (P3KP). Program ini diselenggarakan untuk mencari kandidat yang unggul untuk dipersiapkan menjadi Pengawas Keselamatan Kerja di area eksplorasi pertambangan PT Berau Coal.
Pada tahun ini sebanyak 19 orang peserta dari 22 orang yang dinyatakan lulus adalah alumni fresh graduate dan mahasiswa tingkat akhir dari Poltek Simas Berau yang terdiri dari Prodi Perawatan Mesin, Survei dan Pemetaan dan Teknologi Rekayasa Logistik. Para peserta yang sudah dinyatakan lulus tersebut diwajibkan untuk melaksanakan Pembinaan Mental dan Fisik (BINTALSIK) di markas Batalyon Armed 18 Komposit/Buritkang, Labanan Kabupaten Berau selama 1 bulan penuh. Bintalsik ini merupakan langkah awal yang harus dilalui seluruh peserta, untuk membentuk karakter mental yang kuat, memiliki integritas yang tinggi, berjiwa patriot, serta disiplin. Tentu saja hal ini sangat berat bagi peserta, namun dengan semangat dan motivasi yang sangat kuat para peserta telah berhasil melewati proses awal ini.
Pelaksanaan Bintalsik peserta P3KP ini resmi ditutup pada hari Jumat 8 juli 2022 di Lapangan Batalyon Armed 18 Labanan, melalui upacara penutupan dengan dipimpin oleh Wakil komandan (WaKa) Korem Yon Armed Letda Arm Farrij Syuhada, serta dihadiri oleh Manajemen PT Berau Coal dan Poltek Simas Berau, serta orang tua seluruh peserta. Pada kesempatan ini terpilih peserta terbaik yaitu Ranto Syahputra Pandiangan dari Prodi Teknologi Rekayasa Logisitik Poltek Simas Berau, serta seluruh peserta yang telah melewati rangkaian kegiatan Bintalsik mendapatkan Sertifikat Penghargaan yang nantinya akan dipergunakan untuk syarat keikutsertaan dan diharapkan mampu menjalankan tugas sebagai seorang pengawas keselamatan pertambangan di lapangan dengan baik serta mampu menerapkan nilai-nilai yang sudah diberikan oleh pelatih untuk keberhasilan operasional perusahaan.
Semoga kedepannya kerjasama yang sudah dilakukan antara Politeknik Sinar Mas Berau Coal dan PT Berau Coal ini dapat terjalin secara berkelanjutan, sehingga lulusan/alumni mempunyai kualitas yang unggul dan cepat terserap di dunia industri

Salam,

LCC official
Dilihat 1009 kali
Link